Chalk Dust
RSS
"Be the girl like a butterfly, beautiful to see but hard to catch" 18 years old, proud to be moslem, family, pharmacist in progress
Free Web Site Counters
True Match
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
Things I Like (+)

Ini pengalaman pertama kali aku ngurus STNK…
Jadi gini, waktu aku pertama kali ke Malang, aku kepengen beli motor. Kenapa ? Ya karena butuh aja soalnya di sini ribet kalo ga ada motor, angkotnya ada yang boleh belok ada yang enggak 😁😁

Nah terus langsung cus lah ke dealer tepatnya di depan McD watugong. Sampe disana, aku malah dimintain ktp orang Malang. Katanya di sini kalo beli motor wajib pake KTP Malang. Aduh! Ribet bener ya, padahal aku belinya juga lunas kok malah disusahin.

Akhirnya aku telfon mama dan gatau kenapa hebatnya mamaku ini, besoknya ada orang nganter fc KTP Malang. Finally kebeli deh tuh motor 😊

Sampe setahun ini belum ada masalah, sampe akhirnya pajak tahunan nya udah mau habis. Ini berarti aku harus ngurus ke samsat. Pas ke samsat corner MOG, didepan pintu tertulis jelas syaratnya KTP/KK asli dan STNK asli. Aduh, sedangkan aku cuma ada fc KTP nya 😰😭 Akhirnya pulang sambil nangis darah…

Aku terus mikir gimana caranya… Mama nya pacarku bantuan nyari biro jasa, emang bisa tapi harganya mahal banget hampir dua kali lipatnya harga pajak itu. Dan pacarku juga ngelarang, sayang duitnya. Akhirnya aku beraniin aja nelfon laki-laki si pemilik KTP. Ternyata dia lagi di luar kota. 😱😱 Tapi untungnya dia mau minjemin KK nya, ambil aja di rumahnya tepatnya di Kedungkandang.

Dengan ditemani pacar, aku cus berangkat siang itu juga… Berbekal peta di Google maps, kami berusaha nyari dimana lokasi tersebut. Tapi malah nyasar di gang-gang sempit perumahan yang aku gatau dimana. Sumpah masuk itu perumahan kayak berada di labirin. Bikin pusing dan ga bisa keluar-keluar!!! 😫😫 Setelah muter-muter ga jelas, akhirnya kami berhasil keluar….

Perjalanan kami lanjutkan, walaupun panasnya kebangetan tetap semangat dong…hehe Akhirnya sampailah di rumah tujuan, dan kami pun meminjam KK tersebut dengan janji langsung dibalikin kalau udah selesai. Terus kami langsung pergi ke samsat corner MOG, dan alhamdulillah nya belum tutup dan berhasil!!! πŸŽ‰πŸŽŠ

Itulah ribetnya pertama kali ngurus surat-surat penting buat motor. Tapi kalo ga ngurus sendiri gini, kita ga bakalan tau kan caranya gimana. Kita akan terus bergantung sama yang namanya biro jasa yang mahalnya kebangetan. Bener-bener worth experience banget 😘😘

Ngebaca judulnya jadi serem sendiri ya hahaha iya itu emang yang mau aku ceritain…

Kamu pernah punya mimpi ga?? Kejarlah mimpi itu sebisamu dan semampumu, kalo gagal itu berarti Tuhan punya rencana lain yang lebih indah buat kamu. Yang ga akan pernah kamu bayangin sebelumnya saking indahnya. Jangan peduliin kata orang apa, ini hidup kamu. Bukan dia. Bukan juga mereka.

Cerita ini tentang kisah aku sama Tuhan. Waktu itu aku lagi seneng-senengnya karena udah naik kelas 3 SMA dan bentar lagi lulus terus KULIAAAAAH!!! Cuma 1 kata itu yang bikin aku semangat ngadepin kelas 3 ini.

Dan sampai saat orang-orang lagi sibuknya ikutan bimbel buat masuk ke universitas idaman pun, aku belum tau akan melanjutkan kemana dan jurusan apa. Iya aku juga ikutan bimbel, tapi itu hanya sekedar ikut-ikut temen aja daripada nganggur di rumah bosen.Β 

Kalau ditanya dulu waktu kecil aku juga punya cita-cita kok, yah klasik seperti anak kecil lainnya aku menjawab dokter. Kalo ditanya kenapa ya aku gatau, aku suka aja daripada teman lainnya yang menjawab polisi, guru, dsb.Β 

Sampai akhirnya tibalah kelulusan dan aku mengikuti SNMPTN. Bisa dibilang persiapanku ikut ini sangatlah minim. Dibantu otak yang hanya pas-pas an ini dan ucapan bismillah aku nekat memilih kedokteran. Aku memang tertarik di bidang kesehatan. Jurusanku IPA, kalo aku ngambil teknik takut fisika, kalo ngambil pelajaran mipa juga gak suka, kalo ngambil prodi IPS terasa sayang waktu yang kuhabiskan 3 tahun mampus-mampusan belajar IPA.

Dan bisa dibilang pilihanku ini BUNUH DIRI. Iya, modal belajar yang minim + otak yang bisa dibilang estede = nol besar hahaha

Dan kalian tau sendirilah hasilnya apa. Waktu ditanya kedua orang tua aku cuma bisa nangis. Perasaan nyesel pasti ada secuek-cueknya aku. Tetapi kedua orang tuaku tetap memberi semangat buat nyoba lagi. Yah orangtuaku memang the best in the world :*

Pada akhirnya aku nyoba kedokteran lagi dan lagi dan di setiap tes aku gagal!!! Sedih banget kayaknya hidup aku ya hahaha Sampai akhirnya aku nekat milih jurusan yang belum pernah aku pilih sebelumnya, yaitu FARMASI!!! Jedarrrrrrr(efek petir)….

Dan aku akhirnya diterima di jurusan itu. Pengen nangis rasanya waktu baca pengumuman itu. Kenapa harus itu yang diterima?? Kenapa??? Kenapa?? Aku juga sempet kesel sama Allah (astaghfirullah)…

Kedua orang tuaku nyemangatin aku dan bilang aku bisa nyoba lagi tahun depan, yang penting jalanin aja yang sekarang udah ada. Yah walaupun dalam hati kecewa banget-bangetan, aku coba buat jalanin.Β 

Hari-hari pertama jangan ditanya bete nya kayakmana, ospeknya seminggu dikasih tugas yang bejibun dan ga bisa tidur! Belum lagi pelajarannya pas udah masuk kuliah, tugas-tugasnya yang super duper banyak, bahkan kuliah yang dari senin-sabtu!! Aku jalanin itu semua bisa dibilang setengah hati (tsaaah).

Sampai akhirnya semester 1 lewat dan berganti semester 2…Β 

Aku ngerasain beda aja dari semester 1 kemarin. Aku ngerasa udah nemuin minat aku di jurusan ini. Iya ini dunia aku! Jadi profesi ini juga ikut berperan kok buat kesehatan masyarakat. Ditambah lagi temen-temennya yang asik terus lucu. Feels like something’s different…

Terus pas waktunya ada SMBPTN, orang tua nanya lagi mau ikut lagi apa enggak. Aku jawab enggaklah, ngapain??? Aku udah nemuin dunia aku disini dan sayang buat aku tinggalin.Β 

Dari sini aku tau,rencana Tuhan itu emang indah ya… :”)

Hey kamu yg jauh disana, kamu lagi ngapain? pasti lagi tidur ya :p Kamu masih inget ga hari ini tepat jam 12 teng hari apa? Iya, hari ini kita 7 bulanan pas! :”)

Ga kerasa ya udah bulan segini aja hehe. Aku jadi inget tanggal 13 yang pertama kalinya di ruang tamu kosanku kita lagi minggu-minggu nya UAS kamu duduk, terus aku ke atas bentar nyiapin buat ujian. Pas aku turun kamu ngomong sesuatu yang aku sendiri ga ngedenger jelas saking deg deg an nya X)

Yang pasti aku tau kamu lagi kesusahan buat ngomong sesuatu yang penting! Kamu liat ga muka aku pas itu gimana? hahaha udah ga jelas bentuknya saking malu nya mau jawab apa!!

Sampai waktu itu pun aku kira kita belum jadian saking bodohnya aku! Aku bingung soalnya cara kamu ngomong beda sama cowok lainnya. Kamu itu ya kamu! Aku cuma tau kayak gitu dari kamu!Β 

Di tanggal ini, aku cuma mau bilang selamat tanggal 13 teruntuk kamu disana :) Aku tau walaupun kita sering berantem dan aku ngomongnya selalu aneh-aneh (kata kamu), tapi kita saling sayang dan pasti kuat buat keadaan akhir-akhir ini. Aku sayang kamu, fairuzly yulian.

Hari ini detik ini tiba-tiba aja kepikiran buat mulai nulis ini blog haha ^^

Gatau kenapa apa gatau curhat sama siapa lagi mungkin yaaah (kasian amat yak) heheΒ 

Blog ini kayaknya ibarat sepatu converse yang udah bulukan kagak pernah diurus tapi gue tetep sayang kok yaa jangan ngambek pokoknya, kalo elu ngambek gue cerita sama siapa dong??? :p

Tapi liburan kali ini gue janji deh gue bakal lebih merhatiin elu okeeeee hihi sip deh udah ya segitu doang pembukaannya wassalam ^^

(via misjudgments)

(via ispeakquotes)

(Source: yanilavigne, via ispeakquotes)

(via iamfuckingglamorous)

lovequotesrus:

EVERYTHING LOVE

lovequotesrus:

EVERYTHING LOVE

(Source: naniithran)

(via lovemetoinfinity)